Kupang Lontong

Weiiss ini dia makanan favorit baru saya. Kupang Lontong ini makanan khas Jawa Timur. Setelah mencicipi makanan khas sana lainnya seperti Tahu Tek, Tahu Campur, Rujak Cingur, Semanggi, dan Lontong Balap maka disimpulkan bahwa diantara makanan yg ditraktir temen saya itu, Kupang Lontong yang paling enaaaakkk…hmm..bukan karena ditraktir loh yaaa…

Mungkin karena saya anak pantai, jadi lebih suka makanan laut. Kupang itu binatang laut kayak kerang, bentuknya kecil-kecil. Dimakan ga terasa amis, seger malahan (pa tergantung restorannya ya?). Ditambahin jeruk nipis ma kue apa tuh coklat kayak sarang burung.

Menurut hasil browsing sana sini, lebih enak kupang lontong dipaduin ma es kelapa muda, dan saya minum aqua (ga ngerti, kalo tau ya mesen itu juga). Dan lebih enak juga pake sate kerang, hiks saya ga pake sate kerang, ya udah gpp. Oke deh, lain kali pesen kupang lontong pake sate kerang ma kelapa muda.

Iklan

Perihal yoansoraya
...selalu ekspresif...

9 Responses to Kupang Lontong

  1. kanjengragil says:

    enaknya sama es cincau deh 🙂

  2. joeherdhi MY says:

    wuidih mantab bener nih makanan..
    kirim bandung doonkk nyon!

  3. yoansoraya says:

    wah aku mesti ke surabaya lagi klo mo ngirim ke kamu her…minta kirim manda aja…

  4. joeherdhi MY says:

    tuh khan nyuruh2 orang nih.. udah kmu maen ajah ke surabya, trus kirim via DHL.. kmu khan tinggal nyebrang doank tuhh.. bentar2 kok..

  5. SIge says:

    Waaaahhhhhhh…peyut jadi keroncongan..beli dimana tuh jeng kupang lontong?..pengen nyoba juga..nyam nyam

  6. Engeline says:

    Kalo di Jakarta nyari kupang lontong di mana ya??????? pengen nyobain neh

  7. hadoohh sekali pesen dah kapok gw, nggak bakalan beli kupang lontong lagi. sesendok aja rasanya nggak ketelen.. makanan paling aneh yang pernah gw rasain.. silahkan aja yang mau nyoba, karena selera setiap orang beda2

  8. tina says:

    blm prh makan tuh…jadi gak tau enk pa gak hehe

  9. dessy says:

    dulu ada di Bhek Putra Kelapa Gading atau di Pulomas Resto jatim di belokan pertama belakang Asmi Jakarta Utara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: