Ketombe : Provokator Kerusuhan

Negara tropis seperti Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang termperamental. Cuaca panas membuat orang mudah tersulut emosi dan terprovokasi. Banyak demo yang berujung anarkis, pertandingan sepakbola yang akhirnya ajang lempar lembing botol-botol aqua dan kerusuhan-kerusuhan lainnya yang penuh dengan orang yang emosi.

Ditambah lagi jika kita berketombe. Udara panas dan lembab bikin kepala yang ketombean tambah gatal. Nah, saking gatalnya, emosi makin menjadi-jadi. Teori darimana nih? Hihihihi bagi yang ga setuju ya gpp, saya terinspirasi menulis ini setelah membaca “The Maling of Kolor” karya Roy Saputra halaman 20, pas adegan si Ibu di copet Cuplis di pasar.

“… Kelompok ini mengejar Cuplis. Sedangkan kelompok kedua terdiri dari manusia yang hanya berniat mengejar si Maling dan menggebukinya sebagai pelampiasan yang disebabkan gatal ketombe. …”

Nah, bisa jadi kondisi kerusuhan di Indonesia ini dari yang gebukin maling sandal sampe yang gebukin orang-orang di monas terprovokasi karena gatal ketombe. Ini serius. Coba pikir, kalau dengan kepala dingin, masalah yang rumit dan kompleks bisa dibicarakan dengan damai dan pintar (teorinya). Dengan kepala yang panas plus hati yang panas plus ketombe, ya sudah…kalap.

Iklan

Perihal yoansoraya
...selalu ekspresif...

10 Responses to Ketombe : Provokator Kerusuhan

  1. Fedri qrueger says:

    hee….?!

  2. Fedri qrueger says:

    oee.. pertamax…

  3. resti says:

    Hahaha..boleh jg teorinya, tp kayanya pengalaman pribadi ya yo.. šŸ˜€

  4. yoansoraya says:

    siyal mb tiiii….

    *jangan bilang2 yah

  5. wongdidit says:

    jdinya pake’ sampo apa nih?…:D

  6. ariawan says:

    hmmm.. masuk akal juga yah yo… betul betul…

    masuk akal kuda tapinya :p
    akakakakaka….

    * kabuuurrr *

  7. …itu baru ketombe, gimana lagi kalo udah banyak kutunya?!!?!?!?

  8. Eru says:

    Yo yo…

    kan ada teknologi sederhana yang namanya Shampoo

    *doh*

  9. SIge says:

    Asem, gag nyambung tapi asik. wakaka.

    Wah tulisannya menarik yoan, memang benar tuh coba kalo kepala pada bebas ketombe, gag bakalan banyak demo dan kerusuhan.

    Coba formulasi baru shampo plus menthol ato es batu, pasti pale lebih adem.

  10. yoansoraya says:

    @Slge :
    iya, sampo seharusnya tidak hanya merawat rambut tapi juga menenangkan hati & pikiran

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: