Giliran Reog Ponorogo di malingin

kemaren aku liat berita seputar indonesia, reog ponorogo diakuin di malaysia namanya tari barongan, sekarang ini bupati ponorogo udah melayangkan surat protes ke kedutaan malaysia. nah, menurut sumber, beliau pernah menjadi TKI di Johor(banyak basis TKI) dan pastilah ada perkumpulan2(namanya jg merantau), perkumpulan bapak itu ingin melakukan kesenian tari reog ponorogo, tapi dari pemerintahan malaysia tidak diijinkan kecuali diganti namanya menjadi tari singa barongan UMNO..barongan karena reog ponorogo itu make topeng2 barongan dan UMNO adalah partai politik terbesar di malaysia, nah karena perkumpulan bapak itu pengen tampil dan ga kepikiran yang jelek2 , maka mereka mau ganti nama asalkan tampil..jadi, mungkin (menurut bapak itu) tari barongan yang dikembangkan sekarang di Johor merupakan peninggalannya

eh, ini lho linknya web pariwisata yang ada isinya tarian barong punyanya merekahttp://www.heritage.gov.my/kekkwa/viewbudaya.php?id=469

Iklan

Perihal yoansoraya
...selalu ekspresif...

10 Responses to Giliran Reog Ponorogo di malingin

  1. ariawan says:

    wah.. kacau juga tuh ya yo.. padahal reog itu gak ada melayu melayunya… itu kan jawa punya.. haduh… capek deh..

  2. yoansoraya says:

    hosh..hosh..hosh…(*abis lari-lari) he eh ri..capek..

  3. aa elen says:

    namanya juga Malingsia.. maklumlah..

  4. -tikabanget- says:

    hhh…
    ndak tau lagi sayah ituh mo ngomong apa..

  5. fedy says:

    mantafff, bener2 gak punya harga diri ya…

  6. edi says:

    dear
    pak dimana ada perkumpulan orang reog di jakarta

  7. bukan cuma itu yo…
    bahkan tari2an jawa juga udah,
    trus aksara jawa yg hanacaraka juga disikat,
    kabarnya wayang kulit juga dicolong…

    namanya aja truly asia, yo. jadinya mereka lagi mengumpulkan budaya2 asia buat diakuisisi 😛

  8. Dimas says:

    mbok ya bajak saiful jamil dan dewi perssik aja, daripada bikin pusing di infotainment, kekeke…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: