Met Lebaran semuanyaaa…

Maap Lahir Batin atas semua salah dan khilaf yah….

I am Awesome Tag

Si Eru tetangga depan ngasih PR ngelist 7 keajaiban dunia sifat ku. Hmm…kalo mikir sendiri nanti dibilang ngaku-ngaku, ga enak juga kan..jadinya tanya temen-temen aja deh, yang kira-kira kenal aku lebih dari sejam.

Rule:

  1. Define 7 awesome side of you
  2. Tag others to spread the awesomeness

Tulisan di bawah ini adalah asli tidak dibuat-buat, cuma di kopas dan di edit dikit-dikit demi estetika tampilan. Nama bunga disini adalah bukan nama sebenarnya.

bunga#1: heum
bunga#1: heum
bunga#1: lucu :))
bunga#1: bulet
bunga#1: pengen nyubit
bunga#1: awesome
saya sendiri: awesome nya dimana ???
bunga#1: loh
bunga#1: jarang orang lucu 😛
bunga#1: itu mempersatukan
saya sendiri: mempersatukan apa?
bunga#1: mempersatukan orang2 disekelilingnya

hehehe..jadi kelucuan itu sama dengan lem, bisa merekatkan orang-orang disekitarnya.

bunga#2:pipi semangkamu

ini maksudnya semangka yg ga ada bijinya kan??? hehehe

bunga#3: yoan tuh orangnya pede.. hehe

mungkin buka pede yah, tapi nekat lebih tepat.

bunga#4: cerianya

terima kasih, semoga bisa menular dengan orang-orang di sekitarku…

bunga#5: yoan bisa membaca aura, awesome

yak silahkan ketik reg[spasi]yoan[spasi]baca aura gw dong , kirim ke 1234. Tarif sms solar premium.

bunga#6: trus..kalo kebiasaan..yg awesome bgt tuh..km bisa lgsg tidur pas di atas kasur..hwuaaa..aq aja iri, aq ga bs kyk gt.

tapi sayang, sekarang sering insomnia..semakin tua semakin banyak pikiran, ehm, uhuk, uhuk..

Dan terakhir dari bunga#7, yaitu hati kecilku sendiri mengatakan,  bagian yg awesome dari ku adalah kasih sayang dari keluarga dan temans. Thx yah.

Berikut ini adalah daptar korban selanjutnya:

  1. Yuan
  2. Surya
  3. Ms Aris
  4. Ari
  5. Ariawan
  6. Anindito
  7. Bli Hadi
  8. Aa
  9. Abet
  10. Bu Fawzy
  11. Papap

PeeR : My 10 habits

Udah lama ga sekolah malah dapat PeeR dari bu Tika. Nulis 10 kebiasaan sendiri, hmm..keliatan narsis ga sih?hihihi…daripada disetrap dan dimanyunin ya udah deh dikerjain juga ni PeeR. Oya, ada aturannya juga nih, siyall ngasih PeeR pake aturan segala!!

The rules are:

1. Each blogger must post these rules

2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves

3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names.

4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.

Ni dia 10 habits ku :

  1. Suka ga sadar cuma muter 1 lagu di playlist, sampe ngrasa bosen sendiri
  2. Tukang ngabisin gelas, hampir tiap minum ambil gelas baru
  3. Suka bobo di pinggir tempat tidur, pinggiiiiiir banget
  4. Bobo nya pake guling di kepala, bantal dipeluk
  5. Kalo ga ada guling, bantal tetep di peluk, kepala ga pake apa-apa
  6. Suka gigit-gigit ujung sedotan kalo lagi minum sampai gepeng
  7. Kalo naik kendaraan suka memandang kosong keluar jendela (ceilaaaah)
  8. Pake headset di kepala, kan sesuai namanya headset. Jadi keliatan kayak minnie mouse, imut khaaann
  9. Pelupaaa banget, ini berhubungan ma suka ngelamun juga, jadi pernah tuh masak nasi cuma beras doang ga diisi air gara-gara serius nonton “Suami-Suami Takut Istri”, lupa udah minum obat apa belum, soalnya tiba-tiba ngelamun sambil megang panadol, hehehehe
  10. Suka narik-narik idung biar mancung, yah namanya juga ikhtiar 😀

Ga usah nge tag temen-temen yah…Ini Pe eR lama kok, dah hampir setaun.

Selesai!!!

Kupang Lontong

Weiiss ini dia makanan favorit baru saya. Kupang Lontong ini makanan khas Jawa Timur. Setelah mencicipi makanan khas sana lainnya seperti Tahu Tek, Tahu Campur, Rujak Cingur, Semanggi, dan Lontong Balap maka disimpulkan bahwa diantara makanan yg ditraktir temen saya itu, Kupang Lontong yang paling enaaaakkk…hmm..bukan karena ditraktir loh yaaa…

Mungkin karena saya anak pantai, jadi lebih suka makanan laut. Kupang itu binatang laut kayak kerang, bentuknya kecil-kecil. Dimakan ga terasa amis, seger malahan (pa tergantung restorannya ya?). Ditambahin jeruk nipis ma kue apa tuh coklat kayak sarang burung.

Menurut hasil browsing sana sini, lebih enak kupang lontong dipaduin ma es kelapa muda, dan saya minum aqua (ga ngerti, kalo tau ya mesen itu juga). Dan lebih enak juga pake sate kerang, hiks saya ga pake sate kerang, ya udah gpp. Oke deh, lain kali pesen kupang lontong pake sate kerang ma kelapa muda.

Yang Penting Update

huehehehe…ga tau ni mau nulis apa, yang penting blog di update, ya ga? mulai sekarang saya akan rajin menulis. Ingetin yah!!

Kenapa mendung?

Kenapa mendung? Karena matahari bersinar redup

Kenapa mendung? Karena bumi menjauh

Kenapa mendung? Karena matahari sibuk menyinari dirinya sendiri

Kenapa mendung? Karena bumi menolak disinari

Kenapa mendung? Karena matahari lebih gelap dari bumi

PS : buat anak SD yg masih belajar IPA, jangan dihayati tulisan ini. Dijamin ini bukan jawaban yang tepat buat PR kalian.

Cuppycake Song

You’re my Honeybunch, Sugarplum
Pumpy-umpy-umpkin, You’re my Sweetie Pie
You’re my Cuppycake, Gumdrop
Snoogums-Boogums, You’re the Apple of my Eye
And I love you so and I want you to know
That I’ll always be right here
And I love to sing sweet songs to you
Because you are so dear

Ketombe : Provokator Kerusuhan

Negara tropis seperti Indonesia terkenal dengan masyarakatnya yang termperamental. Cuaca panas membuat orang mudah tersulut emosi dan terprovokasi. Banyak demo yang berujung anarkis, pertandingan sepakbola yang akhirnya ajang lempar lembing botol-botol aqua dan kerusuhan-kerusuhan lainnya yang penuh dengan orang yang emosi.

Ditambah lagi jika kita berketombe. Udara panas dan lembab bikin kepala yang ketombean tambah gatal. Nah, saking gatalnya, emosi makin menjadi-jadi. Teori darimana nih? Hihihihi bagi yang ga setuju ya gpp, saya terinspirasi menulis ini setelah membaca “The Maling of Kolor” karya Roy Saputra halaman 20, pas adegan si Ibu di copet Cuplis di pasar.

“… Kelompok ini mengejar Cuplis. Sedangkan kelompok kedua terdiri dari manusia yang hanya berniat mengejar si Maling dan menggebukinya sebagai pelampiasan yang disebabkan gatal ketombe. …”

Nah, bisa jadi kondisi kerusuhan di Indonesia ini dari yang gebukin maling sandal sampe yang gebukin orang-orang di monas terprovokasi karena gatal ketombe. Ini serius. Coba pikir, kalau dengan kepala dingin, masalah yang rumit dan kompleks bisa dibicarakan dengan damai dan pintar (teorinya). Dengan kepala yang panas plus hati yang panas plus ketombe, ya sudah…kalap.

Angka Membawa Keberuntungan ???

Banyak orang percaya kalo angka-angka tertentu bisa membawa keberuntungan dan bisa membawa kesialan. Ga hanya di kalangan orang-orang biasa, bahkan partai-partai politik pun berharap dapat nomor urut yang bagus demi keberuntungan untuk partainya.

God !! Mo dibawa kemana moral bangsa ini (*buset, tumben yoan omongannya*) ??  Kalo tokoh parpolnya yang notabene bakal turut ngendaliin negara, percaya kalo nomor urut bisa membawa keberuntungan. Ada yang berkomentar kalo angka-angka tertentu memang ada yang udah terkenal di masyarakat, jadi mungkin gampang diingat ntar pas nyoblos.  Saya rasa pemilih udah cukup pintar kok buat tau partai mana yang dipilih. Ga perlu ngandalin nomor urut keberuntungan atau apa pun. Saat ini, seharusnya parpol udah mulai mengeluarkan komentar-komentar cerdas dan bijak, apapun pertanyaan nya termasuk tanggapan nomor urut ini. Ga seperti komentar-komentar konyol yang saya  tonton semalam, bikin tambah pusing aja, aiiihhhh…..

Angka bukan membawa keberuntungan. Tapi sugesti lah yang membuat kalian-yang-percaya itu menjadi percaya diri dan optimis. Bukan gelang, jimat, angka, tapi kita sendiri.

Tugas Sudoku

Sebenarnya ni soal final test pseudocode dari Pak Ardhi, “Create pseudocode and flowchart for solving Sudoku case” Kaget juga si, karena waktunya cuma bentar dan ga cuma itu soalnya. Untungnya, buat beberapa soal termasuk yg inih, dikerjain di rumah dan working in group. Jadi, bisa bernapas lega…

Sekarang dah beberapa minggu berlalu dan tugas Sudoku ini lum dikerjain padahal deadline Senin besok, hehehehe… Dapat referensi dari Novi tapi kok bingung bgt ya melajarinnya, ternyata algoritma buat solving Sudoku ini bermacam-macam dan yang kelompok kami pilih itu adalah algoritma yang keren (sok keren ih!), iya serius, diantara algoritma yg lain yg kami coba, yg ini lebih cepet nih, tapi melajarin algoritmanya itu butuh konsentrasi tinggi (maap, konsentrasinya pecah ma training yang lain 😦 )

G cukup nerjemahin dari coding trus dibikin pseudoceode nya, tapi kenapa kok yg bikin algoritmanya berpikir seperti itu?Lagian nerjemahinnya juga susah, hik hik…Kenapa g kita kenalan ma ni orang trus wawancara deh, “Om, Om, kok Om bikinnya kayak gini sih?”